Friday, August 13, 2004

SURAT UST. ABU BAKAR BA'ASYIR UNTUK GEORGE W BUSH


Assalamu'ala manittaba'al huda

(Kesejahteraan dan keselamatan bagi orang yang bersedia mengikuti petunjuk)

Mr George W Bush

Dengan izin Allahu Akbar (Allah Yang Maha Besar), surat ini sengaja saya tulis dan menyampaikannya kepada Anda semata-mata demi menunaikan kewajiban. Sebagai seorang muslim, saya berkewajiban mengingatkan manusia agar meninggalkan jalan yang sesat dan mengajak mereka supaya mengikuti jalan Allah yang lurus, yaitu Islam agar mereka selamat dan sejahtera dalam kehidupan di dunia dan kehidupan setelah mati, sebagaimana perintah Allah di dalam Alquran.

"Serulah manusia kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan berdiskusilah dengan mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk". (QS An-Nahl (16): 125.

"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang mungkar, mereka itulah orang-orang yang beruntung". QS Ali Imran (3): 104. Semoga Anda diberi kemampuan dan kemauan oleh Allah untuk membaca dan meresapi surat ini dengan pikiran jernih dan nurani yang bersih.

Mr George W Bush,

Sadarilah, sesungguhnya karunia dan nikmat dunia yang diberikan Allah kepada Anda, baik yang berupa kehidupan, kesehatan, ilmu, kekayaan, kekuatan teknologi dan sebagainya, semua itu telah Anda gunakan untuk memusuhi dan memerangi Islam serta kaum muslimin. Bahkan karunia Allah berupa tentara dan senjata pembunuh massal, justru Anda gunakan untuk membunuh beratus ribu umat Islam, kemudian memfitnah mereka dengan cara-cara licik dan keji. Seperti menuduh para mujahid serta pejuang yang mati-matian membela Islam sebagai teroris tanpa ada bukti yang dapat dipertanggungjawabkan secara benar dan adil.

Selain itu, Anda juga telah membunuh kurang-lebih 5.200 warga muslim Afghanistan yang sebagian besar warga sipil, wanita, anak-anak. Bahkan warga muslim Afghan yang sedang melaksanakan pesta perkawinan pun dibom oleh tentara Anda tanpa ada pertanggungjawaban, kecuali mengatakan pemboman itu salah sasaran.

Lebih tragis lagi, warga muslim Afghan yang dibantai oleh tentara Anda, mereka sedang melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.

Sebagai penguasa dari negara adidaya, Anda telah menghancurkan dan meruntuhkan pemerintahan Islam Thaliban, hanya karena berusaha melindungi saudara seiman, yaitu Usamah bin Ladin yang Anda tuduh sebagai pelaku peledakan WTC dan Pentagon, 11 September 2001, tanpa bukti-bukti yang dapat dipertanggungjawabkan menurut hukum yang adil dan benar.

Anda justru membantu rezim "Israel" yang secara biadab membantai kaum muslimin Palestina yang berjuang membela agama dan tanah airnya. Jika Israel yang melakukan pembantaian, dikatakan sebagai upaya pembelaan diri. Sebaliknya, jika rakyat Palestina yang membela diri dari pembantaian "Israel" danggap sebagai teroris.

Kini Anda telah menjadikan peledakan WTC sebagai momentum meraih dukungan rakyat AS dan dukungan bangsa-bangsa lain, terutama di Barat untuk terus mempropagandakan, baik secara terselubung maupun terang-terangan, bahwa teroris-teroris itu adalah kaum muslim.

Dengan memperalat PBB, Anda telah menjalankan embargo ekonomi kepada Irak, sehingga menyebabkan bencana kelaparan menimpa sebagian besar kaum muslimin di Irak. Serangan yang Anda lancarkan kepada pemerintah Irak, berarti serangan kepada bangsa Irak. Dan itu pasti akan menambah banyak daftar kaum muslimin yang Anda bunuh sebagai korban maupun yang dikorbankan demi perang yang tidak adil dan tidak berperikemanusiaan.

Itulah antara lain kejahatan pemerintah AS, dan sebagai Presiden Anda bertanggung jawab atas segala perbuatan yang dimurkai oleh Allah itu. Allah Yang Maha Perkasa sangat benci, karena dengan segala karunia Allah yang tergenggam di tangan Anda, bukan dimanfaatkan demi kesejahteraan umat manusia, malah Anda gunakan untuk membantai hamba-hamba Allah yang beriman dan setiap saat sujud kepada-Nya.

Mr George W Bush,

Sesungguhnya perbuatan Anda akan membawa akibat luas dan dahsyat, yang harus Anda hadapi. Bila Anda tidak bertobat dan menghentikan upaya menyebar maut ini, maka Anda pasti akan menghadapi hukuman dan siksa Allah yang mengerikan di akhirat nanti.

Allah berfirman: "Sesungguhnya orang-orang yang memfitnah orang-orang beriman, baik laki-laki maupun wanita, kemudian mereka tidak bertobat, maka bagi mereka siksa neraka jahanam dan bagi mereka siksa neraka yang membakar". QS Al-Buruj (85): 10.

Mr George W Bush,

Tuan boleh saja menikmati segala nikmat Allah yang berada di tangan Anda sekarang dengan bergembira dan tertawa ria. Tetapi ketahuilah, itu hanya kegembiraan sementara di dunia ini saja. Apabila Anda tidak segera bertobat, niscaya kelak Anda akan menyesal untuk selamanya di akhirat.

Allah berfirman: "Maka silakan mereka tertawa sedikit dan mereka akan menangis banyak, sebagai pembalasan dari apa yang selalu mereka kerjakan". QS At-Taubah (9): 82.

Mr George W Bush,

Tuan percaya atau tidak terhadap ancaman siksa Allah yang akan menimpa Anda di akhirat nanti manakala Anda tidak mau bertobat, pasti akan terjadi dan Anda akan merasakan akibatnya. Mari sama-sama kita tunggu. Di saat Anda merasakan kematian nanti, pasti Anda akan merasakan siksa yang luar biasa pedihnya. Pada saat itu Anda akan menyesal, tetapi sudah tidak ada gunanya.

Allah berfirman: "Hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, dia berkata, "Ya Tuhanku kembalikan aku ke dunia agar aku berbuat baik terhadap yang telah aku tinggalkan". Sekali-kali tidak, sesungguhnya itu hanyalah perkataan yang diucapkannya saja. Dan di hadapan mereka ada dinding sampai hari mereka dibangkitkan". QS Al Mu'minun (23): 99-100.

Mr George W Bush,

Sekalipun demikian, Anda jangan berkecil hati, masih terbuka jalan bagi Anda untuk menyelamatkan diri dari ancaman siksa yang dahsyat, berat dan mengerikan itu. Asalkan Anda mau menyadari dan bertobat, karena Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang kepada seluruh hamba-Nya. Dan akan menerima tobat hamba-hamba-Nya yang bertobat, meski pun dosanya sangat banyak, pintu tobat yang disediakan oleh Allah lebih lebar dari dosa manusia, karena sifat Allah Yang Pengasih dan Penyayang kepada hamba-Nya.

Allah berfirman: "Katakanlah: Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu dan berserah dirilah kepada-Nya sebelum datang adzab kepadamu, kemudian kamu tidak dapat ditolong lagi. Dan ikutilah sebaik-baik apa yang telah diturunkan kepadamu, sebelum datang adzab kepadamu dengan tiba-tiba sedang kamu tidak menyadari. Supaya kamu tidak menyesal lalu berkata: Amat besar penyesalanku atas kelalaianku dalam menunaikan kewajiban terhadap Allah, sedang aku sesungguhnya termasuk orang-orang yang memperolok-olok agama Allah". QS Az-Zumar (39): 53-56.

Mr George W Bush,

Maka jangan sia-siakan, segera gunakan kesempatan bertobat ini sebelum maut datang menjemput Anda. Jika Anda lalai, maka Anda pasti akan menyesal selama-lamanya, dan Anda akan menderita yang tidak berkesudahan. Dan apabila Anda ingin bertobat, maka satu-satunya jalan yang diterima Allah ialah Anda harus menerima Islam sebagai agama dan menjadi seorang muslim dengan sadar, lalu melaksanakan perintah-perintah Allah menurut kemampuan Anda dan menjauhi larangan-larangan-Nya.

Bila Anda masuk Islam dengan kesadaran dan bersungguh-sungguh beramal dalam Islam, niscaya semua dosa yang sudah Anda perbuat, termasuk dosa karena membantai orang-orang Islam akan diampuni oleh Allah. Insyaallah.

Nabi Muhammad sallallahu 'alaihi wa alihi wa sallam telah menerangkan, Islamnya seseorang bisa menghapus dosa-dosa yang lalu, yakni sebelum masuk Islam, betapa pun besarnya dosa itu. Sesungguhnya keterangan Nabi Muhammad sallallahu 'alaihi wa alihi wa sallam ini merupakan berita gembira bagi Anda dan kelompok anda. Maka jangan sia-siakan kalau Anda tidak ingin menyesal dan menderita selama-lamanya di akhirat nanti.

Perlu Tuan ketahui, jika Anda memusuhi Islam berarti Anda memusuhi Allah. Karenanya, Anda pasti kalah dan ditimpa kehinaan. Pada akhirnya, Allah dan Islam pasti menang.

Allah berfirman: "Sesungguhnya orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya pasti akan mendapat kehinaan sebagaimana orang-orang yang sebelum mereka telah mendapat kehinaan. Sesungguhnya Kami telah menurunkan bukti-bukti yang nyata dan bagi orang-orang kafir ada siksa yang menghinakan." QS Al-Mujadilah (58): 5.

"Sesungguhnya orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-nya, mereka termasuk orang-orang yang sangat hina. Allah telah menetapkan, Aku dan Rasul-Rasul-Ku pasti menang. Sesungguhnya Allah Maha Kuat, lagi Maha Perkasa". QS Al-Mujadilah (58): 20-21.

Mr George W Bush,

Informasi dari Allah ini pasti akan menjadi kenyataan, cepat atau lambat. Sebaiknya Anda jangan tertipu dengan kenyataan sekarang, yang seolah-olah pasukan dan sekutu-sekutu Anda telah berhasil menaklukkan umat Islam, dan pemerintah Negara Islam Afghanistan sudah Anda tumbangkan, kemudian menggantinya dengan pemerintahan boneka, dan negara-negara Timur Tengah umumnya sudah mau tunduk di bawah telunjuk Anda, negara-negara umat Islam di Asia Tenggara juga semua takut pada Anda.

Pemerintah Pakistan yang disebut Republik Islam pun sudah tunduk kepada kemauan Anda. Kenyataan ini tidak berarti Anda telah berhasil menaklukkan Islam. Sama sekali tidak. Mungkin saja Anda berhasil menundukkan sebagian umat Islam, karena memang mereka lemah akibat meninggalkan sebagian ajaran Islam, tetapi Islam tetap tegak tidak mungkin bisa Anda lenyapkan. Sebab sudah menjadi program Allah (Sunnatullah) bahwa Islam pada akhirnya pasti menang, karena agama ini merupakan satu-satunya kebenaran dan parameter keadilan.

Allah berfirman: "Mereka berkehendak memadamkan cahaya Allah dengan mulut (ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang kafir tidak menyukai." QS At-Taubah (9): 32.

"Mereka hendak memadamkan cahaya agama Allah (Islam) dengan mulut (ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meski orang-orang kafir benci. Dialah Yang Mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar (Islam) agar Dia memenangkannya di atas segala agama, meski orang-orang musyrik benci." Q.S. As-Shaf(61):8-9.

Dengan tegas pula Nabi Muhammad sallallahu'alaihi wa alihi wa sallam menyatakan bahwa Khilafah Islam akan tegak lagi di dunia ini untuk mengatur Umat Manusia dengan adil, sehingga kehidupan Umat Manusia diliputi kedamaian, ketenteraman, kerukunan, keadilan, kemakmuran dan kebahagiaan.

Informasi dari Allah dan Nabi Muhammad sallallahu'alaihi wa alihi wa sallam ini pasti akan menjadi kenyataan dan tidak mungkin anda dapat menggagalkannya, meski pun dengan strategi dan senjata yang paling canggih yang anda miliki.

Apabila Umat Islam yang membela dan mendukung perjuangan Islam sekarang nampak lemah dan tidak berdaya, suatu ketika dengan mudah Allah mengkader dan membina mereka, sehingga pada saatnya nanti menjadi kuat dan tak terkalahkan. Atau jika tidak, Allah akan memunculkan suatu kaum yang memenuhi syarat untuk membela dan meninggikan Islam.

Allah berfirman: "Hai orang-orang yang beriman, apakah sebabnya apabila dikatakan kepada kamu: Berangkatlah untuk berjihad pada jalan Allah, kamu merasa berat dan ingin tinggal di tempatmu? Apakah kamu puas dengan kehidupan di dunia sebagai ganti kehidupan di akhirat? Padahal kenikmatan hidup di dunia ini dibanding dengan kehidupan di akhirat hanyalah sedikit. Jika kamu tidak berangkat untuk berjihad, niscaya Allah menyiksa kamu dengan siksa yang pedih dan digantinya kamu dengan kaum yang lain, dan kamu tidak akan dapat memberi kemadlaratan kepada-Nya sedikit pun, Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu." Q.S.At-Taubah (9):38-39.

"Berangkatlah kamu, baik dalam keadaan merasa ringan atau merasa berat dan berjihadlah dengan harta dan dirimu di jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu jika kamu mengetahui." Q.S.At-Taubah (9):41.

"Hai orang-oran gyang beriman, barangsiapa diantara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang mukmin dan bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah dan tidak takut celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan Allah Maha Luas Pemberian-Nya lagi Maha Mengetahui." Q.S.Al-Maidah (5):54.

Sekali lagi saya tegaskan, kemenangan Islam tidak mungkin bisa anda bendung, meski pun anda menetapkan anggaran biaya yang melimpah. Bahkan anggaran yang anda curahkan akan menjadi penyesalan dan akhirnya dapat dikalahkan.

Allah berfirman: "Sesungguhnya orang-orang kafir itu membelanjakan harta mereka untuk menghalangi jalan Allah. Mereka akan terus membelanjakan harta itu, kemudian menjadi sesalan bagi mereka dan mereka akan dikalahkan. Dan kedalam neraka jahanamlah orang-orang kafir itu dikumpulkan." Q.S.Al-Anfal (8): 36. Semoga anda dan kawan-kawan anda menjadi penguasa yang adil, diberi petunjuk kepada jalan yang lurus, jalan kebenaran dan jalan menuju sorga, yakni Islam.

Abu Bakar Ba'asyir

Doa seorang dai'e

No comments: